Jenis Usaha Yang Hanya Bermodalan Kecil

Jenis Usaha Yang Hanya Membutuhkan Modal Kecil


Assalamualaikum wr.wb

              Hai Sobat Tambah ilmu Saat ini banyak orang yang mulai menyadari pentingnya berwirausaha. Mereka membangun usaha masing-masing sebagai salah satu penghasilan yang cukup menguntungkan. Namun membangun sebuah bisnis membutuhkan banyak persiapan, salah satunya modal. Untuk besar kecilnya modal yang dibutuhkan, tentunya disesuaikan dengan jenis bisnis yang akan dibangun. Tapi, bagaimana jika modal yang Anda miliki sangat pas-pasan? Tentu hal ini terkadang membuat Anda bingung membangun bisnis apa yang sesuai. Nah, bagi Anda yang memiliki modal bisnis hanya sekitar Rp1 juta saja, berikut ini ada beberapa ide-ide bisnis yang dapat Anda lakukan. Apa saja Mari kita simak Dibawah ini!!

 1.Menjual Jus Buah


             Sekarang ini, sudah banyak orang yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dari pola makan. Sehingga, kini kesehatan menjadi gaya hidup tersendiri yang dapat menjadi ide bisnis yang menarik. Masyarakat kini menginginkan memiliki tubuh yang ideal dan sehat. Salah satu ide bisnis yang bisa memanfaatkan kondisi ini adalah berbisnis jus buah. Tak perlu modal besar untuk jenis usaha ini. Dengan modal awal Rp1 juta saja, Anda bisa membangun bisnis ini dengan mudah. Anda hanya membutuhkan mesin, blender, pisau, gelas atau cup plastik, dan perlatan pendulung lainnya, serta buah, gula, juga susu. Carilah buah-buahan yang segar dan beragam. Untuk membuatnya tetap higienis, jangan lupa untuk membuat kemasan yang menarik. Bahkan Anda juga bisa menjualnya melalui via online.

2.Jual Pulsa

 

              Jika Anda tinggal di pemukiman penduduk yang padat atau disekitaran kampus dan sekolah yang selalu ramai, maka Anda bisa mencoba membangun usaha jual pulsa. Pulsa sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting sekarang ini seperti halnya kebutuhan makanan dan minuman. Bahkan usaha jual pulsa ini pun juga bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Bahkan bisnis ini bisa dibangun dengan bermodalkan hanya Rp1 juta saja. Tak hanya menjual pulsa, Anda juga bisa mencoba menjual berbagai macam kartu perdana hingga aksesoris ponsel. Tapi jika rumah Anda tidak dekat dengan kawasan ramai tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan menyewa kios kecil. Dan terpenting adalah carilah lokasi yang strategis sehingga dapat dilihat oleh khalayak ramai.

3.Bisnis Pakaian


                Bisnis pakaian memang selalu menjadi yang terfavorit bagi pemilik bisnis. Hal ini karena bisnis ini cukup laku di pasaran. Akan tetapi, karena kompetitor dalam bisnis ini juga cukup banyak, maka buatlah sesuatu hal yang berbeda dibandingkan yang lainnya. Anda bisa memanfaatkan skill teman maupun kerabat yang bisa membuat desain-desain yang unik ataupun Anda bisa mencoba sebagai dropshipper. Buatlah finishing yang menarik semisal kemasan yang attractive yang memikat mata konsumen. Sehingga penjualan bisa terus meningkat dan menghasilkan keuntungan seperti yang diharapkan. Bisnis ini juga bisa dibangun dengan modal hanya sekitar Rp1 juta saja.

4.Jasa Laundry


 Perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuka jasa laundry Ide bisnis lainnya yang dapat dibangun dengan modal Rp1 juta saja adalah membuka jasa cuci pakaian. Dengan modal itu, Anda sudah bisa membeli 1 mesin cuci untuk memulai bisnis ini. Namun jika Anda membutuhkan beberapa unit sekaligus, maka Anda bisa mencoba untuk membeli mesin cuci bekas. Hal ini akan jauh lebih menghemat apalagi jika kondisinya memang masih sangat bagus dan layak digunakan. Saat ini usaha laundry memang cukup memiliki peluang yang besar karena kesibukan yang padat menyebabkan sebagian besar memilih menggunakan jasa yang satu ini. Gaya hidup yang praktis dan modern memang mendukung bisnis ini tetap dapat berkembang. Sehingga nantinya Anda tidak kesulitan untuk mencari pelanggan.

 5.Berjualan Aksesoris


               Bila Anda memiliki bakat untuk membuat berbagai macam kreasi aksesoris, maka hobi ini bisa menuntun anda untuk Bisa Mencoba Menjadi Usahawan.

Nah Sobat tambah Ilmu, Itu dia Bisnis-Bisnis Dengan Modal Kecil Yang Bisa Anda Coba, Semoga Bermanfaat.

Assalamualaikum wr.wb

Komentar