PENINGKATAN IQ

                                     Peningkatan IQ

             Mengapa cara meningkatkan IQ otak itu penting? Bayangkan saja, anda memiliki banyak kebutuhan dan keinginan, maka konsekuensi nya agar itu semua terwujud adalah anda harus berusaha. Namun, ketika tengah berusaha itu serasa sulit, bahkan serasa mustahil, itulah yang disebut sebagai masalah. Nah, gimana agar masalah berupa kesulitan itu berkurang bahkan hilang, caranya adalah dengan mengerahkan kecerdasan anda dan pertolongan Allah juga pasti nya. Kita akan coba bahas cara yang sudah teruji untuk meningkatkan IQ.

1. Senantiasa Memulai Aktifitas dari Menentukan Tujuan

           Tak sedikit orang yang pintar, namun sayangnya ia dikendalikan orang lain (tidak memiliki tujuan yang kokoh). Itu sebabnya, penting bagi kalian menentukan keadaan seperti apa yang kalian ingin kan(tujuan). Sehingga kalian bisa memetakan keadaan sekarang, Kemudian memikirkan bagaimana keadaan sekarang menjadi keadaan yang diinginkan.

2. Senantiasa Membaca

            Dengan membaca, Anda jadi terpacu untuk menggambar kan teks-teks yang anda baca. Otomatis otak anda akan "memanggil" informasi terdahulu, untuk dikaitkan dengan informasi yang tengah anda konsumsi (bacaan yang dibaca).

3. Senantiasa Menghitung

            Kemampuan berhitung merupakan suatu kemampuan yang jelas dimiliki orang-orang yang tingkat IQ-nya tinggi. Makanya mereka kadang tidak begitu sulit menyelesaikan tugas-tugas mereka. Karena mereka mampu memetakan aspek "Diketahui", "Ditanya","Dijawab" dalam hidup mereka.

4. Senantiasa Menulis

            Menulis, adalah aktifitas yang konkrit untuk membuat anda berfikir, sehingga IQ pun meningkat. lagipula, zaman sekarang, Anda semakin mudah dan terpicu untuk menulis. Contoh kecilnya, nge-tweet, nulis status facebook, chatting, BBM-an, dan lain-lain. tentunya, lebih bagus lagi kalau tulisan yang anda buat dalam rangka memecahkan suatu masalah.

5. Senantiasa Berfikir positif

             Stress dan kecemasan sangat ampuh menghancurkan neuoran otak anda, sekaligus menghalangi proses produksi neuron tersebut. Kalau gitu terus, gimana cara bisa meningkat IQ-nya? Sebaliknya, dengan berfikir positif dan cenderung solutif, akan mempercepat proses produksi neuron.

6. Senantiasa Mencoba Hal Baru

              Otak anda sangat senang dengan hal-hal yang baru. Seperti halnya ketika anda coba memakan makanan yang belum pernah Anda makan, melewati jalan yang belum pernah Anda lewati, dan lain-lain. Dengan mengetahui informasi yang baru, dan pengalaman baru, neuron Anda akan bekerja semakin baik.

Komentar